Tabungan Wadi’ah

Tabungan Wadi’ah adalah simpanan pihak ketiga pada bank, yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat-syarat dan cara-cara tertentu. 

Produk tabungan yang ada di Bank Amanah Ummah adalah tabungan wadi’ah dengan akad wadi’ah yadh Amanah, berupa titipan nasabah kepada bank. Bank diberi wewenang untuk mengelola uang dari nasabah tersebut, bila bank mendapatkan keuntungan maka nasabah akan mendapatkan thoya/bonus dari keuntungan yang langsung dibukukan pada rekening tabungan penabung setiap bulan. Adapun besarnya bonus dibagi berdasarkan keuntungan yang didapat dan merupakan kebijakan bank.

Produk tabungan yang berakad wadi’ah:

1. Tabungan Ummah iB

   Tabungan Ummah iB adalah tabungan umum berupa simpanan dan penabung perorangan maupun badan hukum kepada BPRS Amanah Ummah dalam mata uang rupiah yang penarikan dan penyetorannya hanya dapat dilakukan dengan syarat-syarat tertentu dan menggunakan buku tabungan sebagai medianya.

2. Tabungan Pelajar (Simpel iB)

   Tabungan Pelajar (Simpel iB) adalah tabungan umum berupa simpanan dari penabung yang dikhususkan untuk pelajar/santri kepada BPRS Amanah Ummah dalam uang rupiah yang penarikan dan penyetorannya hanya dapat dilakukan dengan syarat-syarat tertentu dan menggunakan buku tabungan sebagai medianya.

3. Tabungan Investasi Logam Mulia (Tilam iB)

    Tabugan Investasi Logam Mulia (Tilam iB) adalah tabungan yang secara khusus diperuntukan untuk kepemilikan emas logam mulia dalam berat tertentu yang disepakati antara penabung dengan pihak bank, yang untuk kepemilikan tersebut dilakukan dengan cara menabung secara tunai dan terus menerus sampai saldonya mencukupi untuk membeli emas logam mulia seberat yang disepakati sewaktu membuka tabungan.